Saint Etienne vs OSC Lille 20 Mei 2018

Pekan terakhir Ligue 1 tak hanya akan menyuguhkan partai memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan namun juga menentukan siapa wakil dari negeri asal Zinedine Zidane ini yang tampil di Europe League. Hingga saat ini satu tiket sudah disegel oleh Rennes yang duduk di peringkat ke 5 klasemen sementara. Sedangkan satu tiket lagi masih akan diperebutkan oleh 3 tim antara lain adalah Saint Entiene, OGC Nice dan juga Girodins Bordeaux. Nice ada di peringkat ke 6 dengan koleksi 56 poin sementara Saint Entiene dan Bordeaux berada berturut-turut di bawah Nice dengan koleksi poin yang sama 54 poin.

Sengitnya persaiangan untuk memastikan satu tiket ke Europe League ini membuat 3 tim tersebut harus mati-matian dalam partai terakhir mereka. Peluang terbesar untuk menyegel satu tiket tersisa tersebut tentu ada di pihak Saint Entiene dan Bordeaux. Saint Entiene akan menjamu tim yang prestasinya menurun drastis dalam 2 musim terakhir ini yaitu OSC Lille sedangkan Bordeaux bertandang ke markas juru kunci FC Metz, berbeda dengan Lille yang harus melawat ke markas tim kuat Olympique Lyon.

Dari kubu Saint Entiene, tentu ini merupakan keuntungan yang besar karena mereka memiliki peluang besar untuk lolos ke Europe League musim depan. Laga ini juga merupakan kesempatan yang bagus untuk Saint Entiene pasca kalah 2 kali beruntun dalam partai terakhirnya. Lolos tidaknya Saint Entiene juga bergantung kepada hasil OGC Nice dan Bordeaux namun mereka dipastikan akan tampil All Out dalam menjalani partai kandang terakhir di hadapan pendukungnya sendiri.

Lawan Saint Entiene sendiri Lille sedang terseok-seok musim ini dan bahkan sempat menjadi penghuni zona degradasi. Beberapa kesalahan manajemen dalam menyoal pemilihan pelatih dan transfer pemain dituding sebagai biang kerok buruknya prestasi Nice dalam 2 tahun terakhir. Pemilihan Marcelo Bielsa menjadi salah satunya, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut dikritik habis karena kebijakan transfernya dengan membuang beberapa pemain seniro bekas klub Eden Hazard ini. Alhasil Lille yang musim ini dipenuhi pemain muda tak mampu berbicara banyak di Ligue 1.

Untuk prediksi bola pada pertandingan ini, Saint Entiene dipastikan akan turun dengan komposisi skuad terbaiknya. Lini tengah Saint Entiene kemungkinan besar diprediksi akan menentukan hasil akhir dari pertandingan ini. Remy Cabella dan mantan pemain Rubin Kazan Yan M’Villa akan berperan besar dalam laga ini. Cabella akan diandalkan karena memiliki kecepatan dan ukup produktif dalam urusan menceak gol sedangkan pengalaman M’Villa di Timnas Prancis dan Liga Eropa akan dibutuhkan tuan rumah.

Tim tamu Lille yang musim ini banyak dihuni pemain muda diprediksi akan banyak merepotkan pertahanan Saint Entiene. Namun perbedaan komposisi pemain nampaknya akan menjadi pembeda dalam partai ini. Prediksi parlay untuk pertandingan kali ini adalah 2-0 untuk kemenangan Saint Entiene.

AS Saint Entiene (4-2-3-1) : Stephane Ruffier (GK) Gabriel Silva, Loic Perrin, Nevan Subotic, Mathieu Debuchy, Ole Salnaes, Yan M’Villa, Roman Hamouna, Remy Cabella, Paul Georges Ntep, Robert Beric

Lille (4-2-3-1) : Mike Maignan (GK) Hamza Mendyl, Kouadio Dabila, Edgar Le, Kevin Malcuit, Thiago Mendes, Yves Bissouma, Luiz Araujo, Yassine Benzia, Nicolas Pepe, Lebo Mothiba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *